Prasbhara Media Center adalah nama/identitas Saka Bhayangkara Jajaran Polres Lamongan dalam komunitas dunia maya. Prasbhara Merupakan Singkatan Dari Pramuka Satuan Karya Bhayangkara. Prasbhara bertujuan sebagai Wadah atau Media bagi Anggota Saka Bhayangkara untuk saling berbagi ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang ke-saka bhayangkara-an melalui Media Online atau Internet.

Prasbhara Media Center lahir sebagai bentuk Apresiasi terhadap perkembangan Gerakan Pramuka khususnya Satuan Karya Bhayangkara serta didorong oleh keprihatinan terhadap eksistensi dan kesinambungan Antar Genarasi/Angkatan yang masih terdapat perbedaan mengenai materi dan cara bimbingan. Pertama kali diperkenalkan pada tanggal 1 Juli 2010 yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara dengan bergabung dalam Jaringan/Komunitas Blogspot ( perusahaan Google.com), dan secara resmi di luncurkan pada tangga 10 November 2010 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Meskipun Pembangunan situs Prasbhara dikerjakan sendiri namun tidak mengurangi semangat untuk terus dikembangkan, karena adanya dukungan secara moril yang disampaikan dari rekan-rekan Saka Bhayangkara Kwarcab Lamongan (Prima=Anggota Aktif, Purna=Alumni, dan Pandu=Pimpinan, Pamong, Instruktur) serta dukungan dari rekan-rekan sesama Anggota Pramuka, Pemerhati serta pihak-pihak yang peduli dengan Perkembangan dan Kemajuan Gerakan Pramuka.

Tujuan Utama dari Pembuatan situs ini adalah :

  1. Wadah berbagi ilmu pengetahuan tentang Kepramukaan khususnya ke-Saka Bhayangkara-an, agar tidak terjadi kesenjangan dalam penguasaan Materi/Teknik ke-Bhayangkaraan antar generasi.
  2. Media Komunikasi dan Informasi khususnya bagi Anggota Saka Bhayangkara baik di tingkat Ranting, Cabang, Daerah, Nasional, bahkan di tingkat Internasional/Global.
  3. Ajang penunjukan diri/pembuktian bahwa Anggota Gerakan Pramuka adalah senantiasa mengikuti perkembangan Jaman, Ilmu Pengatahuan dan Teknologi namun tidak keluar dari norma-norma dasar Gerakan Pramuka. Sehingga Gerakan Pramuka tidak dipandang sebelah mata, kesan hura-hura, dan kurang bermanfaat.
  4. Sumbangsih bagi Perkembangan dan Kemajuan Gerakan Pramuka.

TeamPrasbhara Media Center , mewakili rekan-rekan Keluarga Besar Saka Bhayangkara Lamongan menyadari situs ini masih jauh dari kesempurnaan, karenanya kami mengharapkan kritik dan saran yang membangun agar dikemudian hari kami dapat memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi kemajuan Gerakan Pramuka.

Salam Pramuka...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar